Kastil Termegah

5 Kastil Termegah di dunia

  1. KASTIL NEUSCHWANSTEIN

(Inspirasi Sleeping Beauty Disneyland)

Di abad ke 19, kastil ini adalah tempat masyarakat Bavaria bekerja keras. Letaknya di bukit dekat Hohenschwangau di unsur selatan Bavaria, Jerman. Didirikan oleh Ludwig II dari Bavaria.

 

Meskipun pengunjung dilarang memotret interiornya, tetapi kastil ini tetap menjadi destinasi utama turia – turis mancanegara. Sebelumnya Ludwig tidak memperbolehkan pengunjung mengunjungi kastil ini, tapisesudah kematiannya tahun 1886, bangunan dimulai untuk umum. Hal inidilaksanakan untuk menunaikan sebagian utang Ludwig dalam solusi pembangunannya.

 

Setiap tahun ada selama 1,3 juta pengunjung dengan 6.000 orang masing-masing hari di musim panas. Kastil ini juga sejumlah kali dipakai sebagai tempat syuting film dan menjadi ilham untuk puri Sleeping Beauty di Taman Disneyland dan Hongkong Disneyland.

 

2.KASTIL LOWENBURG

Cinderela Abad 20

Kastil Termegah
Kastil Termegah

dilansir situs Judi Poker Online Terpercaya Kastil yang terletak di Taman Wilhemshole ini disebut pun Kastil Singa. Dibangun oleh LandGrave Wilhem IX dari Hessen Kassel, kastil ini didesain oleh arsitek kerajaan mempunyai nama Heinrich Cristoph Jussow yangberpengalaman dan kawakan dalam proyek pembangunan bangunan – bangunan di Prancis, Itali, dan Inggris.

 

Ia pun pernah belajar ke Inggris untuk menelaah gaya bangunan Romantis Inggris. Heinrich pun menggambar rancangan Taman Landgrave. Kastil inipun adalah bangunan Neo-Gothic kesatu di Jerman. Di unsur belakang terdapat tidak sedikit ruangan serta jembatan di unsur depan dan suatu menara.

 

Kastil Lowenburg merupakan lokasi tinggal pribadi Landgrave Wilhem IX. Taman Landgrave yang terdapat di dalamnya nyaris sama dengan Disney World Tokyo. Tak heran bila Kastil Lowenburg disebut pun sebagai Disneland pada zamannya.

 

Sebagai bangunanan pertenagahan kesatu yang masih bagus kondisinya, kastil ini menjadi pelopor kastil sangat terkenal di dunia yang dijuluki Kastil Cinderella Abad 20.

  1. MONT SAINT-MICHEL

Di Tengah Pulau

Bangunan monastik ( kepunyaan biara ) bergaya arsitektur Gothic ini didirikan abad ke 13 di tengah tengah pulau berbatu di Normandi mempunyai nama Mont Saint-Michel, selama satu kilometer dari pesisir unsur utara Prancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Dari zaman prasejarah, pulau ini tertutup oleh laut, yang terus mundur menyusun lanskap pesisir dalam masa-masa jutaan tahun.

 

Pulau ini tadinya terhubung denagn daratan utama melewati sebuah jembatan tanah yang tertutup ketika pasang dan terlihat ketika surut. Karena tersebut Mont saint Michel dijuluki Pulau Pasang. Pada 1879, jembatan tanah itu dibangun menjadi suatu causeway.

 

Seluruh pulau ini adalah mili biara gereja. Berdasarkan keterangan dari legenda, Malaikat Michael menampakkan diri untuk St. Aubert, Uskup Avranches, pada 708 dan memerintah dia membina sebuah gereja di pulau tersebut.

 

  1. KASTIL PREDJAMSKI

Menyatu Dengan Gua

Kastil Predjamski terletak sepuluh kilometer dari Gua Postojna, Slovenia. Kastil kepunyaan kstria perampok Erazem dari Predjama ini berukuran lebih kecil dan rendah dibanding kastil lainnya. Nama Predjanski dipungut dari nama desa yang berada di sekitar kastil tersebut. Kastil ini di bina secara bertahap semenjak abad ke-13.

 

Bangunan sisi kiri didirikan selama abad ke-12, sementara bagian kanan tahun 1570.

Sudah lebih dari 700 tahun kastil itu bercokol di tebing setinggi 123 meter tersebut. Bagian yang paling unik dari bangunan ialah tempat tinggal, kapel dan ruang bawah tanah, tergolong senjata, lukisan minyak, dan pieta yang berasal dari tahun 1420.

 

  1. PALACIO DA PENA

Istana Tertua Dengan Gaya Romantisme

Istana Pena National ialah istana tertua yang menginspirasi gaya romantisme Eropa. Kasil ini terletak di Sao Paolo Penferrim, Portugal. Didirikan di atas bukit di kota Sintra dan bila hari terang istana inibisa terlihat jelas dari Lisbon, ibukota Portugal. Palacio Da Pena ialah monumen nasional dan adalah salah satu ekspresi utama abad ke 19 gaya romantisme dunia.

 

Istana ini konon dibangun sesudah adanya penampakan perawan Maria tahun 1943, Kemudian Raja John II menjadikan kastil ini lokasi berziarah guna berziarah sebagai perwujudan janjinya untuk sang istri, Ratu Leonor.

 

Istana yang masuk dalam susunan Warisan Budaya Dunia UNESCO dan adalah salah satu dari tujuh keganjilan di Portugal ini, kerap dipakai untuk upacara negara oleh Presiden Republik Portugal dan acara – acara sah lainnya. Bangunannya adalah paduan gaya Neo-Gothic, Neo-Manuelisme, Islamic dan Neo- Renaissance dengan selera eksotik romantis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *